Fitur Laptop Samsung Q310

Fitur Laptop Samsung Q310,Spesifikasi Laptop Samsung Q310,Harga Laptop Samsung Q310,Fitur dan Spesifikasi Laptop Samsung Q310,Software Laptop Samsung Q310


Tak ada yang istimewa dari tampilan luar laptop keluaran Samsung ini. Desain keseluruhan laptop ini berkesan sangat sederhana dan standar. Namun laptop ini punya nilai lebih karena mengusung banyak fitur baru dalam laptop dengan harga yang cukup terjangkau. Bila Anda bukan termasuk orang yang terlalu perduli dengan mode, bisa jadi Q310 ini adalah pilihan yang tepat.

Samsung Q310

Bagian luar dan dalam laptop ini didominasi warna hitam gloss. Bagian depannya nyaris tanpa aksesoris apa pun. Hanya ada tulisan Samsung yang berada di tengah kontras dengan latar belakang warna hitam yang membalut sekujur tubuh laptop ini. Bagian dalamnya juga tetap didominasi warna hitam pekat. Yang agak aneh dari laptop ini adalah warna merah yang ada di bagian bawah palm rest tak jelas kenapa Samsung memberi sentuhan warna merah di sini.

Samsung Q310

Seperti juga pada Samsung Q45, desain keyboard Samsung Q310 ini tergolong cukup bagus. Jarak antar tombol yang agak berjauhan justru membuat keyboard ini jadi nyaman digunakan. Dengan desain ini, kemungkinan salah ketik karena tombol tertekan tanpa sengaja memang bisa dikurangi. Apa lagi tombol-tombol ini dibuat dari materi yang bertekstur agak kasar sehingga mengurangi resiko 'terpeleset' saat mengetik.

Layar 13,3 inci yang digunakan Samsung Q310 ini juga tergolong bagus. Warna yang dihasilkan cukup cerah dan tak tampak gejala bleed. Teks juga ditampilkan dengan cukup tajam sehingga tak akan memaksa mata untuk bekerja lebih keras saat membaca banyak teks pada layar ini. Yang agak mengganggu mungkin adalah coating yang digunakan layar ini. Dengan lapisan gloss, layar ini cenderung tak menguntungkan saat digunakan di luar ruangan. Pantulan cahaya akan berpengaruh pada tampilan layarnya.

Samsung Q310

Dari performa, laptop ini cukup bagus. Prosesor yang digunakan di sini adalah Intel Core 2 Duo P8400 2.26GHz dengan alokasi memory DDR2 sebesar 4GB. Keduanya bekerja pada platform dengan chipset Intel GM45 Express. Media simpan yang dipilih Samsung untuk Q310 ini adalah hard disk dengan kapasitas 250GB sedangkan VGA dipercayakan pada nVIDIA GeForce Go 9200M GS 256MB. Dengan konfigurasi ini, kinerja laptop ini sudah lebih dari bagus untuk pekerjaan sehari-hari.

Secara keseluruhan, laptop ini cukup mumpuni sebagai pengganti PC. Untuk itu, Trusted Reviews memberikan nilai 8 dari 10 untuk produk yang dijual dengan harga 661 Poundsterling atau sekitar Rp 11.000.000 ini. Situs ini juga memuji pemasangan icon port dan soket pada sisi atas dari laptop ini sehingga untuk memasang flash disk atau headphone, pengguna tak harus mencari-cari port yang pas lagi.

Spesifikasi:
Prosesor : Intel Core 2 Duo P8400 2.26GHz
Memory : DDR2 4GB
Chipset : Intel GM45 Express
VGA : nVIDIA GeForce Go 9200M GS 256MB
Layar : 13.3" WXGA (1280 x 800) SuperBright Gloss
Hard Disk : 250GB (5400 rpm S-ATA)
Optical Drive : DVD Super Multi Double Layer Light Scribe
Port : VGA, HDMI, Headphone-out, Mic-in, USB 2.0, Multi Card Slot, PC Card Bus Slot, DC-In
Webcam : 1.3 Mega Pixel integrated digital motion camera
Wireless : Wireless LAN, Bluetooth
Dimensi : 322 x 241 x 28.6~38.6mm
Situs Resmi : www.samsung.com

by : kapanlagi.com

Berlangganan Artikel Gratis

Berlangganan Artikel Blog Dan Bisnis Online Tiap Hari

Delivered by FeedBurner