Tambah Server Baru Kaskus Susah Diakes?


JAKARTA - Sejak Minggu 22 November 2009, situs forum Kaskus susah di akses dan lebih sering menampakkan 'under maintance'. Bertambahnya server baru, membuat Kaskus mengalami perbaikan dalam beberapa hari ini.

"Kita baru saja membeli tiga server dan beberapa switch baru sehingga Kaskus sulit untuk diakses dalam beberapa waktu ini. Karena kami juga sedang melakukan pemindahan beberapa data," jelas pendiri Kaskus Andrew Darwis kepada okezone, melalui sambungan telepon, di Jakarta, Selasa (24/11/2009).

Ditambahkan Andrew, perbaikan ini telah sesuai dengan rencana dan akan selesai pada malam hari ini. Walaupun ada kemungkinan perbaikan ini akan memakan tambahan waktu lebih lama lagi, seiring dengan pemindahan tersebut yang dirasa belum maksimal. Namun begitu, Andrew menjamin pihak pengembang akan segera membereskannya.

"Kalau pun ada perbaikan, sifatnya hanya sementara. Paling 5 sampai 10 menit-lah. Tapi kami usahakan agar bisa selesai pada hari ini juga," jamin pria murah senyum ini.

Penambahan tiga server baru ini, untuk menggenapi 28 server yang sudah ada. Hingga saat ini, total server yang dimiliki Kaskus sudah mencapai 33 server. Bertambahnya server ini, untuk memberikan kenyamaan pengguna Kaskus agar lebih maksimal menggunakan forum yang dihinggapi puluhan juta pengguna internet ini. (tyo)

by :okezone.com

Berlangganan Artikel Gratis

Berlangganan Artikel Blog Dan Bisnis Online Tiap Hari

Delivered by FeedBurner