MEMBUAT LINK DALAM DOKUMEN HTML

Nah…. Sobat pastinya sudah tau apa itu yang dimaksud dengan link kan .. ? jika belum tau klinik-it akan sedikit menjelaskannya untuk sobat.hehehe apa itu link ? link adalah sebuah teks atau kata yang dapat diklik dan berpindah halaman web.Silakan klik kata Pindah halaman di bawah ini .

<a href=”http://www.denisahlan.co.tv”>Pindah halaman</a>

Jika kita meng-klik link di atas maka kita akan berpindah halaman ke halam web lain,,nah… itu dia yang disebut dengan LINK. Sobat sudah paham kan ? link itu bermacam-macam loh !! Tapi jangan kwawatir dalam postingan lanjutan klinik-it yang lainya klinik-it akan menjelaskannya untuk sobat.

Sudah siap untuk mencoba membuat dokumen HTML dengan menggunakan Link ? jika sudah siap tag yang dibutuhkan untuk membuat sebuah link adalah sebuah tag <a> yang dilengkapi dengan atribut href untuk mendefinisikan lokasi LINK. Coba sobat lihat contoh dokumen HTML dengan LINK dibawah ini.

<html>
<body>
<p>
<a href=http://www.denisahlan.co.tv>Ini adalah sebuah link,silakan klik aku</a>
</p>
</body>
</html>

Sobat sudah lihat kan contoh dokumen HTML dengan menggunakan link di atas ? jika sudah ayo kita belajar membuatnya, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1.Klik Menu Pada computer sobat.

2.Kemudian Klik ALL PROGRAM.

3.Klik accessories.

4.Klik NOTEPAD.

5.Selanjutnya Copy Dan Paste dokumen html dengan LINK Di atas Ke dalam notepad tersebut.

6.Klik Save Dengan nama coba10.html.

7.Pilih All Files Pada File AS TYPE.

8.Untuk melihatnya silakan klik kanan File yang sudah sobat save ,Kemudian pilih Open With selanjutnya Pilih Mozzila Firefox.

Berlangganan Artikel Gratis

Berlangganan Artikel Blog Dan Bisnis Online Tiap Hari

Delivered by FeedBurner