BlackBerry Pearl 3G Segera Meluncur


VIVAnews - Memperbaharui jajaran perangkat BlackBerry Pearl, Research In Motion (RIM) mengumumkan kehadiran BlackBerry Pearl 9100 atau dikenal juga dengan BlackBerry Pearl 3G.

Hadir lebih ramping, BlackBerry Pearl 9100 dan 9105 akan digelontorkan produsen asal Kanada itu mulai Mei mendatang melalui jalur mitra resminya, yakni operator seluler.

RIM optimistis jajaran baru Pearl yang diluncurkannya akan disambut baik, meski penggunanya mayoritas adalah pelanggan BlackBerry Enterprise Server (BES). Pernyataan ini dilontarkan oleh Mike Lazaridis, co-CEO RIM, yang dikutip VIVAnews dari laman Computer World, Selasa 27 April 2010.

"Saat ini, ketertarikan pasar pada smartphone sedang bertumbuh sangat cepat," kata Mike. "Dan, 75 persen dari pelanggan secara global masih membeli ponsel dengan keypad alpha-numeric tradisional," ujarnya.

Sebab itu, RIM tampaknya serius dalam melempar jajaran Pearl ke pasar, baik dengan versi 20 key (tombol pada keypad) pada tipe 9100 maupun ponsel Qwerty versi 14 key pada seri 9105. Kabarnya, RIM juga akan menyediakan lebih dari satu pilihan warna.

Hingga saat ini, RIM belum bersedia mengumumkan secara spesifik mitra operatornya yang mana yang beruntung untuk mengantarkan perangkat Pearl barunya ke pasar. Bahkan, untuk harga, perusahaan yang berdiri sejak 26 tahun lalu itu pun bungkam. Ia hanya memastikan Pearl 3G akan mendukung jaringan HSDPA dan jaringan GSM.

Selain itu, seperti VIVAnews kutip dari laman GSM Arena, Pearl 3G dilengkapi navigasi optical trackpad layaknya Onyx dan Gemini. Selebihnya, pada ponsel semi-Qwerty ini disematkan kamera 3,15 megapiksel (2048 x 1536 piksel), lengkap dengan autofocus, dan flash LED. Sayangnya, ia tidak mendukung fitur rekam video.

Di sisi konektivitas, kemampuan Pearl 3G bisa dipertimbangkan. Selain GPRS dan EDGE, ia telah mendukung akses 3G HSDPA 3,6 Mbps serta Wi-fi 802.11 b/g. Selain itu, terdapat Bluetooth 2.0 A2DP dan microUSB sebagai pelengkap. (art)

by : vivanews.com

Berlangganan Artikel Gratis

Berlangganan Artikel Blog Dan Bisnis Online Tiap Hari

Delivered by FeedBurner