5 Aplikasi Android untuk Photo Editing

salah satu sistem operasi terbuka, Android memiliki keunggulan dalam menghadirkan aplikasi dari pihak ketiga. Apalagi saat ini Android Market kian lama kian banyak ragam aplikasi yang ditawarkan, tentunya ini membuat pengguna handset OS besutan Google ini semakin dimanjakan.

Nah, bagi Anda yang gemar men-jepret foto menggunakan ponsel Android, dan mengeditnya melalui perangkat genggam ini, tentu saja bisa dimaksimalkan dengan aplikasi yang dimiliki Android. Apalagi, salah satu kelebihan ponsel yang berbasis Android mempunyai resolusi yang cukup besar dibandingkan dengan handset lain.

Berikut ini ada beberapa aplikasi yang mungkin bisa Anda manfaatkan untuk mengedit dan mengutak-atik foto hasil tangkapan Anda sendiri.

1. PicSay
Aplikasi PicSay sebenarnya merupakan aplikasi hasil rekomendasi dari pengguna Twitter. Dengan aplikasi ini pengguna bisa melakukan proses edit foto secara powerfull seperti, mengkoreksi warna, memotong gambar, menambakan teks atau judul di gambar, dan yang paling mengasikan tentunya spesial efek yang cuku beragam.

PicSay Pro cocok untuk editor foto semi-pro yang ingin mengedit singkat secara cepat, tapi hasil tak kalah memuaskan. APlikasi ini sendiri sudah terdapat di Android Market dengan harga USD2.99.

2. FxCamera
Bagi yang gemar 'bersenang-senang' dengan efek, aplikasi editing foto ini sangat pas. Pasalnya, spesial efek di FxCamera lumayan mengasyikan, terdapat beberapa visual efek seperti, ToyCam, Polandroid, Fisheye, SymmetriCam dan Warho.

Dan yang lebih menguntungkannya lagi, FxCamera hadir di Android Market untuk diunduh secara cuma-cuma alias gratis.

3. Photoshop Mobile
Siapa yang tak mengenai Photoshop versi desktop, banyak orang sudah menggunakan aplikasi ini di komputernya. Versi mobile yang dihadirkan untuk ponsel Android pun juga tak kalah canggihnya dengan versi desktop.

Melalui aplikasi Photoshop Mobile pengguna tidak hanya mampu men-crop foto, namun juga bisa untuk memutar-mutar (rotate) gamber, menambahkan warna dan efek. Dan yang terpenting di aplikasi ini, pengguna mampu filters dan a wide range of visual effects.

Soal harga, ini juga gratis!

4. Vignette
Melalui aplikasi ini juga beragam fitur di dalamnya, termasuk 0 photo effects, zoom functions, photo bursts, timers, stable shot, white balance, grids, dan mengaktifkan suara, cocok untuk pengguna game dan melakukan intergrasi seperti d Facebook, Twitter, dan Geotagging.

Harganya, cukup merogoh USD2.99 di Android Market

5. Finger Paint
Finger Paint merupakan aplikasi dasar dari versi MS Paint untuk Android. Dengan antarmuka untuk layar sentuh yang halus, pengguna selain mengedit juga mampu untuk menggambar dengan menggunakan warna dan teks. Finger Paint sangat direkomendasikan untuk pengguna muda.

Aplikasi standar ini cukup Anda unduh secara gratis

Berlangganan Artikel Gratis

Berlangganan Artikel Blog Dan Bisnis Online Tiap Hari

Delivered by FeedBurner