Google Bantu Korban Gempa di China


BEIJING - Gempa besar yang melanda salah satu provinsi di China meluluhlantakan kota tersebut. Banyaknya korban, membuat warga dunia bersimpati dan menyalurkan bantuannya, termasuk salah satunya Google.

Perusahaan raksasa tersebut memberikan bantuan bukan dalam bentuk materi. Google membantu gempa berkekuataan 7.1 skala ritcher tersebut dengan menambah aplikasi 'People Finder' di dalam layanan khusus dan Google Mapsnya.

Aplikasi People Finder ini sangat membantu para relawan untuk mencari korban terjebak, baik yang selamat maupun yang tidak. Keunggulannya, tentu saja para penyelamat tersebut dapat mencari korban gempa yang sulit dijangkau. Demikian yang dilansir Mashable, Kamis (15/4/2010).

Kehadiran Google untuk membantu China, menurut juru bicaranya, murni dalam rangka misi kemanusiaan. Mereka tidak mempunyai maksud dan tujuan tertentu, apalagi jika dikaitkan dengan perseteruan mereka dengan pemerintah negeri Tirai Bambu tersebut.

Sementara itu, gempa yang melanda provinsi Qinghai itu menyebakan koban meninggal hingga lebih dari 500 orang dan menyebabkan 10 ribu orang lainnya mengalami luka-luka. Gempa ini menyebabkan kota itu mengalami kelumpuhan dan hampir sebagian bangunan rusak. (rah)

Berlangganan Artikel Gratis

Berlangganan Artikel Blog Dan Bisnis Online Tiap Hari

Delivered by FeedBurner