Pengunjung Kaskus Mobile 1,8 Juta Sebulan


JAKARTA - Sebagai forum terbesar di Indonesia, Kaskus ingin agar Kaskuser, demikian sebutan untuk para anggotanya, mendapatkan kemudahan untuk bisa mengakses portal tersebut dimana saja.

Bekerjasama dengan inTouch Innovate Indonesia, Kaskus menghadirkan aplikasi Kaskus ODP sehingga memberi keleluasaan kepada Kaskuser saat mengakses aplikasi melalui ponsel berbagai tipe dan merk.

Pengembangan aplikasi Kaskus ODP ini, menurut Founder Kaskus Andrew Darwis terbilang cukup singkat. "Pengembangannya tidak begitu lama, hanya memakan waktu sekitar tiga bulan," kata Andrew usai peluncuran aplikasi Kaskus ODP di Jakarta, Rabu (14/4/2010).

Sebelumnya, Kaskus ODP sudah tersedia pada ponsel cerdas Blackberry dengan memanfaatkan BIS (Blackberry Internet Service). Namun Kaskus ingin agar layanan mereka dapat dinikmati pula oleh pengguna ponsel lainnya.

"Bagi kami, user is the king. Itu sebabnya kami berupaya menciptakan fitur-fitur yang memberikan nilai tambah dan semua yang terbaik bagi para pengguna," kata Chief Marketing Officer Kaskus Danny Wirianto.

Danny menyebutkan, jumlah pengakses Kaskus mobile selalu meningkat. "Saat ini, total visit untuk Kaskus mobile mencapai 1,8 juta kunjungan dalam satu bulan. Sementara untuk web versi PC kira-kira 6,5 juta unique visitor setiap bulan," terangnya seraya menambahkan jumlah Kaskuser saat ini sudah mencapai 1,5 juta orang.

Sementara itu, Andrew memberitahukan, bulan depan Kaskus berencana menghadirkan aplikasi Kaskus untuk iPhone dalam waktu dekat. "Rencananya bulan depan, kita akan luncurkan juga aplikasi Kaskus ODP khusus untuk iPhone," tandasnya. (rah)

by :okezone.com

Berlangganan Artikel Gratis

Berlangganan Artikel Blog Dan Bisnis Online Tiap Hari

Delivered by FeedBurner