China Janji Hukum Hacker yang Serang Google


BEIJING - Pemerintah China berjanji akan menghukum hacker yang menyerang Google beberapa waktu lalu jika memang ada bukti yang bisa membuktikan itu.

Google telah mengirimkan ancaman akan menarik diri dari negara tersebut, jika China tidak menghentikan aksi mensensor hasil pencarian di mesin pencarian mereka, selain itu Google juga menuding kalau aksi pembobolan yang terjadi pada layanan email mereka dilakukan oleh peretas dari negeri Komunis tersebut.

Kendati China berjanji akan menghukum hacker, Google belum pernah mengajukan laporan kepada Menteri Perindustrian dan Teknologi Informasi Miao Wei atas serangan cyber atau mencari negosiasi.

"Jika Google telah memiliki bukti bahwa serangan berasal dari China, pemerintah Cina akan menyambut mereka untuk menyediakan informasi dan akan menghukum para pelaku sesuai dengan hukum," kata Miao, seperti yang dilansir Reuters, Minggu (7/3/2010).

"Kami tidak pernah mendukung serangan-serangan hacking, karena China juga menjadi korban serangan hacking," tambahnya.

Ditambahkan olehnya, Jika perusahaan memilih untuk menarik diri dari pasar China, itu harus melalui prosedur tertentu sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku, dan menangani masalah pelanggan yang mungkin timbul.

Hingga kini, seorang juru bicara Google tidak segera tersedia untuk komentar. (tyo)

by :okezone.com

Berlangganan Artikel Gratis

Berlangganan Artikel Blog Dan Bisnis Online Tiap Hari

Delivered by FeedBurner