Cara Buat Banner Blog

Bingung mau buat Banner Blog ? Ga usah khawatir karena kali ini klinik-it akan menjelaskan tentang bagaimana Cara Buat Banner Blog. namun dalam postingan klinik-it kali ini,Klinik-it akan menjelaskan tentang Cara Buat Banner Blog secara online, Jadi kamu yang tidak memiliki software-software pembuat gambar juga bisa membuatnya. Dan bahkan untuk kamu yang menggunakan komputer warnet sekali pun.hehehe sama kaya klinik-it yang kadang-kadang masih harus kewarnet untuk bikin postingan .kaya postingan klinik-it yang ini nich,hehehe

Apa gunanya banner blog ?Banner blog berguna untuk dipasang di blog lain sebagi media tukar menukar link atau untuk berpromosi blog di media-media online yang menyediakan fasilitas pasaang banner gratis .hehehe yang nantinya bertujuan untuk mempopulerkan blog kita dan tentunya untuk mendatangkan banyak pengunjung.Tertarik untuk membuat banner Blog ? Silakan ikuti tutorial Cara Buat Banner Blog berikutn ini.

1.Klik situs www.Bannerfans.com

2.Klik Signup untuk mendaftar.

3.Setelah proses pendaftaran selesai silakan klik Create Banner.

4.Pada menu Layout Kamu bisa setting panjang dan lebar banner sesuai dengan ukuran yang kamu inginkan. Misalnya saja pilih 125x125, (caranya klik present lalu klik tanda anak panah ke bawah dan pilih ukururan yang kamu inginkan).

5. Untuk background, ada 3 pilihan, apakah hanya satu warna (Use solid color fill), menggunakan warna gradiant (Use gradient color fill), atau menggunakan background gambar kita sendiri. Untuk latihan kali ini klinik-it memilih background satu warna. Untuk memilih warna yang diinginkan pada Choose your background color klik kotak warna yang terlihat, kemudian pilih warna yang diinginkan.

6. Klik menu Text & Fonts. Pasa Line 1: Isi Title pertama banner blog kamu, misalnya Free Download Mp3, pada Font face kamu tinggal pilih bentuk hurufnya dengan klik anak panah. Untuk memilih ukuran huruf klik anak panah di Font Size, untuk memilih warna huruf klik kotak di Color.

7. Isi tulisan ke dua banner di Line 2, misalnya saya isi Free Downlod Mp3,Java Games,Symbian Tutorial,Belajar Komputer.

8. Untuk mengatur bayangan huruf klik Shadows & Effects.

9. Pilih border atau garis tepi banner blog dengan mengklik Menu Border.

10. Pilih menu format banner kamu, apa mau .png, .jpg, atau Gif.

11. Kalo sudah selesai klik Save Banner.

12. Untuk menyimpan banner yang Kamu buat isi di Save under a new name.

13. Pada target URL isikan alamat url blog dimana kamu akan meletakkan banner ini,
Isi Form’s verivication Code.

14. Setelah selesai klik Save Banner, kemudian back to your banner.

15. Untuk mengambil script htmlnya klik Tombol Get the codes yang ada di pojok kanan bawah.

16. Sekarang tingga KAMUl copy script html di bawah tulisan Code for webpages/blogs/Myspace.

17.Selesai Banner Blog kamu pun sudah jadi ,tinggal terserah kamu mau di pasang dimana banner blog tersebut ,apa di blog teman ? atau di FACEBOOK.Untuk memasang banner blog di facebook bisa baca tutorialnya DISINI.

Berlangganan Artikel Gratis

Berlangganan Artikel Blog Dan Bisnis Online Tiap Hari

Delivered by FeedBurner