50% Aktivitas Mobile Internet untuk Jejaring Sosial


LONDON - Perkembangan jejaring sosial yang kian pesat mendorong pertumbuhan mobile internet. Hampir 50 persen aktivitas mobile internet digunakan untuk mengakses jejaring sosial.

Data dari survei yang dilakukan Ground Truth, mengungkapkan jejaring-jejaring pertemanan, seperti Facebook, My Space masih sangat diminati. Tapi keduanya harus mampu melakukan inovasi-inovasi terbaru di platform mobile seperti smartphone bila tak ingin ditinggalkan oleh penggunannya.

Ground Truth menunjukkan bahwa situs pertem, manan lokal berbasis platform mobile, di Amerika Serikat seperti MocoSpace dan AirG bisa menjadi ancaman baru.

"Perbedaan waktu yang dihabiskan pengguna untuk mengakses jejaring sosial dengan kategori lainnya seperti, portal mencapai 59,83 persen berbanding 13,65 persen, jumlah tersebut adalah perbandingan waktu yang dihabiskan waktu dalam sepekan, ujar Evan Neufeld, Vice President of marketing Ground Truth seperti dilansir Cellular-News, Sabtu (24/4/2010).

Ground Truth mensurvei sekira 3 juta pengguna ponsel AS, dan dilaporkan mingguan. Namun, dari beberapa operator diketahui, MySpace Mobile masih berada di urutan teratas pengguna mobile internet. (ugo)

Berlangganan Artikel Gratis

Berlangganan Artikel Blog Dan Bisnis Online Tiap Hari

Delivered by FeedBurner