Microsoft Segera Rombak Windows Live


CALIFORNIA - Microsoft sedang mempersiapkan diri untuk meluncurkan versi baru dari Windows Live, yang nampaknya akan diberi nama "Wave 4" oleh tim dari perusahaan milik Bill Gates tersebut.

Vice President Windows Live Chris Jone menjelaskan bahwa setidaknya beberapa ribu orang bisa melakukan pengujian eksternal terhadap layanan Windows Live terbaru yang dijadwalkan akan dimulai dalam waktu dekat.

"Kami akan menggelar update untuk layanan web kami, diikuti dengan perangkat lunak versi beta yang ditujukan untuk PC Windows, Mac, dan perangkat ponsel," jelas Jones saat dikonfirmasi TG Daily, yang dikutip okezone, Kamis (22/4/2010).

"Pendekatan kami dengan merilis beta kepada publik, karena kami pikir penting membangun dalam kondisi yang cukup baik, belajar melalui penggunaan data dan umpan balik dari pengguna, dan membuat perbaikan tambahan yang pada akhirnya menjadi rilis final," tambahnya

Menurut Jones, Wave 4 berfokus pada tiga bidang utama, yaitu Messenger, Hotmail, dan Windows Live Essentials.

"Messenger berkembang menjadi pendamping untuk jaringan sosial Anda, sehingga Anda dapat tetap berhubungan dengan lebih mudah dengan terdekat teman-teman di banyak layanan Anda dan mereka gunakan," cetusnya

Jones juga mengakui bahwa e-mail telah berubah selama beberapa tahun terakhir, surat elektronik saat ini semakin menjadi bagian penting untuk melakukan komunikasi, selain menggunakan instant messaging.

Untuk itulah, Jones menyebutkan bahwa Microsoft akan melakukan fokus perbaikan Hotmail untuk membantu semua orang sibuk untuk mendapatkan lebih banyak emailnya, dengan cara yang paling efisien. Ini berarti membantua agar pengguna dengan cepat melihat surat yang paling penting dan membiarkan Anda mudah mengapus email yang tidak inginkan.

"Selain itu, kami akan membuat navigasi menjadi lebih sederhana dan lebih mudah melalui email, apakah Anda berbagi dan mengedit dokumen Office dengan rekan kerja, atau foto liburan berbagi dengan teman dan keluarga," tandasnya.

Selain itu, dengan Windows Live Essentials, Microsoft menjamin akan memberikan satu 'gerbang' khusus untuk menampung layanan jejaring sosial yang banyak dimiliki orang, yang terkadang mempunyai lebih dari satu akun.

"Windows Live Essentials termasuk alat terbaik untuk mengatur foto, membuat film, dan tetap berhubungan dengan teman-teman terdekat Anda, semuanya dirancang untuk kekuatan PC Windows 7," klaim Jones.

"Kami akan fokus pada PC Anda menghubungkan ke jaringan sosial Anda, layanan berbagi foto Anda, telepon Anda dan PC yang lainnya - dan membantu Anda menjaga hal-hal di sync di semua perangkat yang Anda gunakan," ujar Jones.
(tyo)

by :okezone.com

Berlangganan Artikel Gratis

Berlangganan Artikel Blog Dan Bisnis Online Tiap Hari

Delivered by FeedBurner